Memento Ep. 3: To Each His Own Discern (Patrick Resiyaman)

by Irina ChatarinaJun 15, 2021

Tersedia dalam bahasa:

Bincang-bincang bersama sosok pilihan tentang memaknai momen melalui lagu + mixtape yang dibangun dari lagu-lagu pilihan kontributor tamu = Memento, sebuah program yang dipandu oleh Irina Chatarina. Selamat mendengarkan dan selamat beraktivitas.

Bintang tamu: Patrick Resiyaman
Kontributor tamu: Kareem Soenharjo, Karisya Putri, Mei Basri, Nial Djuliarso, Nyemas Indah, Reno Nismara

Setelah tema edisi “Reaching What’s Within” ditentukan, saya langsung teringat akan sebuah buku pemberian seorang teman (lebih tepatnya, dipinjamkan tetapi tidak pernah saya kembalikan), yaitu The Beloved: Reflection on the Path of the Heart karya Khalil Gibran. Tentang eksplorasi dan penggenapan diri sebagai manusia.

Buku ini dipinjamkan oleh Patrick Resiyaman Oratmangun, seorang dosen dan mantan Wakil Dekan sebuah universitas komunikasi terkemuka ibu kota. Patrick, yang pernah berpindah tempat tinggal hingga enam negara, memiliki kepiawaian dalam menulis dan melukis.

Dalam rangka memintanya merespons sebuah bab dari buku tersebut (dalam format puisi orisinal dan lagu pilihan), saya berkeputusan menghubungi Patrick walau sudah lebih dari lima tahun tidak berkomunikasi. Ia sekaligus merefleksikan kehidupannya yang sekarang dan juga memilih lagu yang dianggap bisa menggambarkan keruwetan rasa di era kini.

Saya pun juga meminta enam sosok lainnya untuk melakukan hal serupa, dari pianis jazz Nial Djuliarso hingga musisi muda Kareem Soenharjo.

Dengar Patrick membacakan karyanya, serta simak lagu-lagu yang ia dan para kontributor tamu pilih, pada mixtape di bawah ini.

About the Author

Irina Chatarina
-
Menjadi tumpu arus bisnis Studiorama tidaklah cukup untuk melampiaskan ketertarikannya terhadap musik. Irina berharap, dengan kontribusinya di Printscreen, ia bisa semakin dekat dengan musik dan memahami segala pemikiran di seputarannya. Selain musik, ia juga menggemari tanaman, kembang, dan rempah. Irina tercatat pula sebagai salah satu pendiri festival kecantikan di Jakarta.
Share Article

Berlangganan newsletter kami untuk mendapatkan edisi Printscreen terkini (dan banyak lagi!) langsung di inbox Anda.

© copyright 2021 Printscreen