Suggestive Consumptions: Laugh Your Boredom Away

by Reno NismaraDes 18, 2020

Tersedia dalam bahasa:

Suggestive Consumptions adalah rubrik yang menghadirkan sederet rekomendasi — apa pun formatnya — yang patut Anda konsumsi. Untuk edisi perdana ini, kami mengundang dua teman yang membagikan sejumlah tontonan komedi favorit mereka, masing-masing berkisar antara Netflix dan Conan O’Brien.

Narantara Sitepu (Casual Fan Club)

Foto oleh Dalia Kuwatly

Orang ini bisa dibilang sebagai pribadi yang paling memperhatikan geliat stand-up comedy mancanegara dibanding teman-teman kami yang lain. Ia selalu fasih mengutarakan pendapatnya setiap ada rilisan comedy special terbaru, seringkali sambil menggenggam segelas wiski Irlandia (dan urat leher yang muncul ke permukaan).

Lucunya, alasan Tara mulai mengulik tontonan stand-up comedy bisa saja jadi naskah komedian mana pun: “Waktu itu om gue bawa DVD Jeff Dunham-nya yang dia beli di luar negeri. Gue dipaksa nonton, padahal gue nggak suka. Nggak lucu menurut gue. Dari situ gue malah semacam kepicu untuk cari-cari yang lain, yang lebih lucu.”

Untuk rubrik ini, Tara merekomendasikan satu set penampilan komedi yang tersedia di Netflix untuk Anda tonton segera.

Taylor Tomlinson – Quarter-Life Crisis

“Dari tuntutan klasik untuk segera menikah, transisi perkembangan teknologi, punya anak, hingga pengalaman orgasme, Taylor Tomlinson menceritakan pengalaman kocaknya sebagai pemudi berusia 25 tahun dengan gaya yang pragmatis. Spoiler alert, dia benci berada di umur 20-an.”

Bill Burr – You People are All the Same

“Bajingan profesional terbaik di stand-up comedy saat ini. Ocehannya memburamkan batasan antara apa yang diharapkan oleh masyarakat di sekitar elo dan siapa diri elo sebenarnya.”

Mo Gilligan – Momentum

“Lelucon Mo Gilligan terbentuk dari posisinya di referensi urban UK dan keputusan tepat mengikutsertakan band-nya dalam menyampaikan lawakan (mayoritas berbicara soal keluarganya).”

Rory Scovel – Rory Scovel Tries Stand-up for the First Time

“Lawakan pembukanya? Bertanya soal seks anal selama beberapa menit. Penampilannya secara keseluruhan? Sangat aneh sampai-sampai membuatnya jadi brilian.”

Iliza Shlesinger – Confirmed Kills

“Illiza benar-benar frontal, lantang, dan kocak. Ia menyampaikan observasi tentang menjadi perempuan di usianya sambil membawa-bawa #PartyTroll.”

Daniel Sloss – Live Shows

“Daniel Sloss adalah pribadi yang pintar karena orang tuanya ateis. Jika elo menonton penampilannya, elo bakal paham kenapa argumen gue masuk akal.”

Nikki Glaser – The Degenerates

“Ia buruk dalam memberikan handjob dan bermain gitar, tapi luar biasa dalam melawak.”

Nate Bargatze – The Tennessee Kid

“Dengan gaya deadpan yang jenius, Nate Bargatze menyampaikan rentang materi yang luas, dari memindahkan kuda mati hingga kemampuan sulap sang Ayah.”

Ronny Chieng – Asian Comedian Destroys America!

“Ronny Chieng sedang kesal, sangat kesal. Simak bagaimana ia menjatuhkan Amerika Serikat dengan penuh percaya diri, menantang stereotip dengan santai, dan membahas kemungkinan presiden Amerika Serikat berdarah Asia dengan pragmatisme yang jenaka.”

Michael Che – Michael Che Matters

“Kalau elo mau tahu tentang Black Lives Matter, elo bisa juga gali lewat stand-up comedy, dari lawakan legenda Richard Pryor sampai ke comedy special Michael Che ini. Jarak kedua komedian itu sampai puluhan tahun, tapi diskriminasi masih juga menjamur. Nggak berubah.”

Haetam Attamimy (@BRMCIndonesia)

Foto oleh Rizki Hakim Pratama

Mustahil rasanya untuk tidak takluk terhadap kharisma Conan O’Brien. Namun bila ada satu orang yang layak disebut sebagai penggemar Conan terbesar, setidaknya di sekitaran kami, maka Etam adalah orangnya. Ia menjelaskan, mencoba untuk tetap objektif: “Gue akui Conan nggak jago bikin sketsa atau segmen rutin di dalam studio, tapi dia jago banget membawa acaranya keluar, terutama kalau lagi traveling. Nggak pretensius, raw, selalu lucu.”

“Nah, karena Conan biasa saja kalau di studio, gue malah jadi fokus ke bintang tamu yang diwawancara. Setelah gue perhatikan, ternyata banyak bintang tamu langganan yang memang punya chemistry bagus banget dengan Conan,” lanjut Etam yang kemudian mengaku mulai kecantol berkat wawancara Conan dengan Louis CK dan Bill Burr.

Di bawah ini, Anda bisa melihat sepuluh bintang tamu Conan terbaik menurut Etam. All aboard the Conan train!

Bill Burr

“Jelas terlihat bahwa Bill Burr merasa nyaman untuk marah-marah secara transparan dan jenaka setiap ia hadir di Conan.”

Jeff Goldblum

“Ketika sesama orang aneh yang kocak bertemu. Pasangan sempurna.”

Bill Hader

“Ketertarikan yang sama terhadap perangai 1950-an membuat mereka jadi teman baik. Plus, Bill Hader bisa membuat Conan tertawa.”

Will Arnett

“Ada banyak alasan yang membuat wawancara ini jadi salah satu yang terbaik, salah satunya adalah foto Jason Bateman yang memalukan.”

Timothy Olyphant

“Timothy Olyphant tahu cara mengusili Conan dengan baik dan benar.”

Steven Yeun

Chemistry antara keduanya jelas terpancar. Kalau elo masih belum yakin, coba lihat segmen di mana mereka berdua pergi ke spa ala Korea.”

Paul Rudd

“Gue masih menantikan lanjutan wawancara ini, melibatkan salah satu lawakan jangka panjang paling panjang di sejarah televisi: klip Mac and Me.”

Nikki Glaser

“Alasannya sederhana: Nikki Glaser terlalu lucu untuk dilewatkan.”

Joel McHale

“Pemeran Jeff Winger di Community ini selalu seru untuk ditonton setiap tampil di Conan.”

Claudia O’Doherty

“Kabarnya, elo terjamin lucu kalau bisa membuat Conan tertawa sampai batuk. Claudia O’Doherty adalah salah satu spesies langka itu.”

About the Author

Reno Nismara
-
Enam jahitan di kepala membuatnya percaya bahwa hidup penuh dengan sudut-sudut tajam. Salah satu pendiri kolektif kreatif Studiorama dan vokalis sekaligus pengocok tamborin untuk unit musik Crayola Eyes.
Share Article

Sign up for our monthly newsletter and get the best of Printscreen in your in-box

© copyright 2020 Printscreen